name="robots" content="index, follow" Cara Cek Regestrasi Pendaftaran SDM PDSPK - OPERATOR MADRASAH
{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Regestrasi Pendaftaran SDM PDSPK

Editor 30/07/2022 by kangsam.com

SDM singkatan dari Sumber Daya Manusia, dan PDSPK singkatan dari Pusat Data Statistik Pendidikan dan Kebudaan. Jadi situs ini merupakan portal untuk insta pendataan baik dari pusat maupun sampai tingkat sekolah. Melalui situs inilah operator sekolah mendaftarkan diri agar dapat mengakses situs lainnya, Seperti VERVALPD, VERVALSP, VERVAL TIK, SULINGJAR DAN LAIN LAIN.

Secara tidak langsung akun sdm kemdikbud adalah kunci utama untuk mengakses web yang di akses oleh kemdikbud tersebut diatas ( Juknis bisa di pantau disini )
Nah langsung saja setelah melakukan pendaftaran/regestrasi di akun http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ tidak bisa langsung login❌ karena perlu adanya persetujuan dari admin pusat. ( Estimasi 3 hari bahkan bisa lebih tergantung antrian pendaftaran )
Namun jangan menebak atau menerka nerka , kita sebagai pendaftar bisa cek status pendaftaran kita di website yang sudah di sediakan PUSAT di link berikut https://sdm.data.kemdikbud.go.id/pengguna/status-registrasi dan tampilannya seperti Gambar 1 dibawah ini : 
gambar 1


Selanjutnya masuk kan Email yang di daftar kan pada form yang sudah di sediakan dan ketikan kode Captcha yang tertera pada Form Cek regestrasi



Bila mana akun nnya sudah aktif maka akan muncul seperti pada gambar di bawah ini. bilamana belum silahkan cek secara berkala :-)


Selanjutnya bila sudah aktif, baru kita bisa mengakses semua web yang di kelola kemdikbud seperti VERVALPD, VERVALSP, VERVAL TIK, SULINGJAR DAN LAIN LAIN.

dermaga biru----defarina indra feat cak fendi adella





Post a Comment for "Cara Cek Regestrasi Pendaftaran SDM PDSPK"