name="robots" content="index, follow" Mengembangkan Digital Learning Object Menggunakan QUIZIZZ - OPERATOR MADRASAH
{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengembangkan Digital Learning Object Menggunakan QUIZIZZ

Gambar 287. Digital Learning Object 
Menggunakan  QUIZIZZ

Apa itu Quizizz ?



Merupakan salah satu web tool  yang
dapat digunakan untuk membuat permainan kuis interaktif yang dapat  digunakan dalam pembelajaran di kelas maupun
diluar kelas dalam bentuk Pekerjaan Rumah (homework).



 Mendaftar di Quizizz





    1. http://quizizz.com
    2. Sign Up
    3. Sign up with Google
    4. Pilih akun yang digunakan

Membuat Quiz Baru





    1. Create New Quiz
    2. Isi nama Quiz
    3. Pilih  Bahasa
    4. Add Quiz Image
    5. Pilih Save












Pemilihan Standard dan Grid




Membuat Quiz Baru -> Create
new Question




Membuat Soal 1




Membuat Soal 2




Membuat Soal 3




Finish Quiz



 




Menyimpan Quiz (Select Grade,
Subject dan Topic)



Beberapa tahapan ketika
menyimpan Quiz :




  1. Memilih Grade range
  2. Memilih subject yang relevan
  3. Memilih topik yang relevan dengan
    soal yang kita buat
  4. Pilih Save Detail









 




Tiga Macam Game Quizizz



Menjalankan Game Quizizz :




Live Game : 

Dimainkan langsung
di Kelas, siswa mengerjakan quiz bersamaan, sebaiknya menggunakan LCD untuk
memonitor, tapi bisa juga tanpa LCD, sehingga dapat langsung dimonitor di
laptop/hp



Homework Game : 

Sebagai PR,
siswa dapat mengerjakan di rumah dalam durasi waktu yang ditentukan



Solo Game : 

Mencoba dimainkan
sendiri, ini digunakan untuk uji coba pertama setelah selesai membuat quiz



 



# Account Setting




Require Login

Jika ON maka
peserta perlu melakukan login



Berapa kali siswa boleh
mencoba, 

Unlimited: tdk terbatas,

Jika 1 kali, perlu login diaktifkan



 Apakah jawaban benar
ditampilkan? 

Jika OFF, maka tidak ditampilkan



Papan Pemenang apakah
ditampilkan



Apakah siswa dapat mereview
soal, jika game selesai? 

Jika On, maka peserta dapat melihat review



 



# Gameplay Setting





Mainkan di kelas, untuk seluruh
siswa secara bersama-sama



Klik Live Game,



  • Sebelum klik Proceed dicek
    Question setting,
  • Apakah perlu Shuffle questions
    (acak nomor)
  • Shuffle Answer (acak jawaban),
    dan lain-lain
  • Jika sudah, kemudian klik Proceed










Kembali ke Menu Utama





Agar kita
kembali
ke
halaman
awal
, maka
diketikkan
quizizz.com/admin




Mengundang Peserta Bergabung ke Quizizz


Peserta bergabung menggunakan
Game Code




Memasukkan Nama Peserta



join.quizizz.com



 



Menjalankan Quizizz  (START)




Dashboard pada Sisi Guru




Dashboard pada Sisi Siswa




Informasi pada Dashboard Guru

Men-download hasil Game




Konfigurasi pada Homework




Share This  Game dan Endgame




References



http://www.quizizz.com





Post a Comment for "Mengembangkan Digital Learning Object Menggunakan QUIZIZZ"