{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PENDAFTARAN MAHASISWA BARU SARJANA, MAGISTER DAN DOKTOR UIN SUNAN AMPEL SURABAYA TAHUN 2021/2022



PROGRAM SARJANA:

MANDIRI PRESTASI SARJANA (S1)

SYARAT PENDAFTAR

  1. Lulusan SMA, MA, SMK, MAK yang berijazah negara dengan tahun lulus 2021, 2020, 2019, atau 2018, dan memiliki nilai rata-rata 75 atau 7,5
  2. Lulusan Pondok Pesantren (KMI, TMI, MMI) yang telah disetarakan setingkat MA/SLTA yang dibuktikan dengan SK Penyetaraan dari Dirjen Pendidikan Islam dengan tahun lulus 2021, 2020, 2019, atau 2018, dengan nilai rata-rata 75 atau 7,5
  3. Lulusan paket C (dibuktikan dengan Surat Keterangan Lulus dan fotokopi rapor tiga tahun terakhir) dengan tahun lulus 2021, 2020, 2019, atau 2018, dengan nilai ratarata 75 atau 7,5.
  4. Bagi lulusan tahun 2021, menduduki ranking 20 besar pararel pada jurusannya di sekolah-masing dengan bukti keterangan dari sekolah.
  5. Prestasi yang dapat diajukan adalah:
    1. Hafal Alqur’an minimal 10 juz atau 
    2. Juara Nasional 1, 2 dan 3 Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Olimpiade Sains Madrasah (OSM), Kompetisi Robotik Madrasah, Madrasah Student Leadership Awards dan MYRES (Madrasah Young Research Supercamp – Riset Bidang Sosial Keagamaan, Sosial Humaniora serta Sains dan Teknologi), Syiar Anak Negeri.
    3. atau Juara Olahraga atau Seni Tingkat Nasional maupun Internasional.
  6. Membayar biaya pendaftaran peserta SPMB Mandiri Prestasi di Bank BTN seIndonesia sebesar Rp. 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah).

JADWAL

    Pendaftaran 1 April – 20 Mei 2021

    Pengumuman Kelulusan 18 Juni 2021

TATA CARA PENDAFTARAN MANDIRI PRESTASI

  1. Kunjungi laman pmb.uinsby.ac.id klik DAFTAR SEKARANG pilih MANDIRI PRESTASI kemudian klik LANJUT
  2. Lengkapi Biodata Awal untuk memilih Program Studi (Prodi) serta untuk mendapatkan Virtual Account (VA) yang akan digunakan untuk kode pembayaran
  3. Lakukan pembayaran pendaftaran ke Bank BTN melalui internet Banking, mobile Banking, ATM, atau melalui counter teller. Juga bisa transfer melalui Bank manapun dengan menggunakan internet Banking, mobile Banking, ATM, atau melalui counter teller Bank manapun. ( Cara Bayar )
  4. Kembali login untuk menyelesaikan pendaftaran dengan cara masuk melalui LOGIN PENDAFTAR
  5. Lengkapi biodata dan photo berwarna terbaru,
  6. Unggah dokumen ijazah (lulusan 2018/2019/2020 halaman depan dan belakang), atau Surat Keterangan Lulus bagi lulusan 2021 dan bukti ranking 20 besar
  7. Unggah dokumen bukti hafidh / unggah bukti prestasi yang dimiliki
  8. Unggah Surat Pernyataan Kebenaran Data/Dokumen.
  9. Lakukan finalisasi pendaftaran setelah memastikan semua isian dengan benar. (ketika sudah difinalisasi, tidak dapat dilakukan perubahan)
MANDIRI REGULER SARJANA (S1)

SYARAT PENDAFTAR
  1. Lulusan SMA, MA, SMK, MAK yang berijazah negara dengan tahun lulus 2021, 2020, 2019, atau 2018.
  2. Lulusan Pondok Pesantren (KMI, TMI, MMI) yang telah disetarakan setingkat MA/SLTA yang dibuktikan dengan SK Penyetaraan dari Dirjen Pendidikan Islam dengan tahun lulus 2021, 2020, 2019, atau 2018.
  3. Lulusan paket C (dibuktikan dengan Surat Keterangan Lulus dan fotokopi rapor tiga tahun terakhir) dengan tahun lulus 2021, 2020, 2019, atau 2018.
  4. Siswa lulusan dari jurusan IPA DAPAT memililh program studi-program studi (Prodi) IPA dan IPS, namun siswa dari jurusan IPS/Bahasa/Keagamaan, HANYA DAPAT memilih prodi-prodi IPS. Pesantren Muadalah masuk katagori yang HANYA DAPAT memilih prodi-prodi IPS
  5. Tidak Buta Warna (khusus untuk pemilih Program Studi Arsitektur)
  6. Membayar biaya pendaftaran peserta SPMB Mandiri Reguler di Bank BTN seIndonesia sebesar Rp. 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah).
JADWAL

Pendaftaran 1 April - 22 Juni 2021
Finalisasi pendaftaran 1 April - 23 Juni 2021
Ujian/Seleksi Dokumen 28 Juni - 6 Juli 2021
Pengumuman Kelulusan 25 Juli 2021

TATA CARA PENDAFTARAN MANDIRI REGULER

  1. Kunjungi laman pmb.uinsby.ac.id klik DAFTAR SEKARANG pilih MANDIRI REGULER kemudian klik LANJUT
  2. Lengkapi Biodata Awal untuk memilih Program Studi (Prodi) serta untuk mendapatkan Virtual Account (VA) yang akan digunakan untuk kode pembayaran
  3. Lakukan pembayaran pendaftaran ke Bank BTN melalui internet Banking, mobile Banking, ATM, atau melalui counter teller. Juga bisa transfer melalui Bank manapun dengan menggunakan internet Banking, mobile Banking, ATM, atau melalui counter teller Bank manapun. ( Cara Bayar )
  4. Kembali login untuk menyelesaikan pendaftaran dengan cara masuk melalui LOGIN PENDAFTAR.
  5. Lengkapi biodata dan photo berwarna terbaru.
  6. Unggah/upload dokumen:\
    1. Hasil Scan ijazah halaman depan dan belakang atau Surat Keterangan Lulus (SKL) bagi Lulusan 2021 yang ijazahnya belum terbit. Jika ijazah belum terbit, maka unggah hasil scan raport Kelas X (semester 1 dan 2), Kelas XI (semester 1 dan 2) dan Kelas XII (semester 1)
    2. Surat Pernyataan Mampu Baca/Tulis Alqur’an.
    3. Surat Pernyataan Kebenaran Data/Dokumen yang diunggah
    4. Surat Pernyataan Kesanggupan membayar UKT
  7. Input Nilai:
    1. Lulusan tahun 2020, 2019 atau 2018 input nilai Mata Pelajaran (MAPEL) yang tercantum dalam ijazah
    2. Lulusan 2021 yang belum memiliki ijazah, input nilai Mata Pelajaran (MAPEL) dari raport Kelas X (semester 1 dan 2), Kelas XI (semester 1 dan dan Kelas XII (semester 1) atau Semester 1 sampai 5.
  8. Nilai mata pelajaran yang diinput sesuai jurusan:

A. MA/SMA - IPA

1) Matematika

2) Fisika

3) Kimia

4) Biologi

5) Bahasa Indonesia

6) Bahasa Inggris

B. MA/SMA – IPS

1) Ekonomi

2) Geografi

3) Sosiologi

4) Sejarah

5) Matematika

6) Pendidikan Agama

7) Bahasa Indonesia

8) Bahasa Inggris

C. BAHASA

1) Sastra Indonesia

2) Antropologi

3) Matematika

4) Pendidikan Agama

5) Bahasa Inggris

D. KEAGAMAAN

1) Ilmu Tafsir

2) Ilmu Hadits

3) Fiqih

4) Sejarah Kebudayaan Islam

5) Matematika

6) Bahasa Indonesia

7) Bahasa Inggris

E. SMK

1) Mata Pelajaran Inti Kejuruannya

2) Matematika

3) Pendidikan Agama

4) Bahasa Indonesia

5) Bahasa Inggris

F. PESANTREN MUADALAH

1) Mata Pelajaran Inti Kepesantrenan

2) Bahasa Arab

3) Bahasa Inggris

9. Input nilai akreditasi sekolah

10. Unggah dokumen pretasi lain (jika memiliki)

11. Lakukan finalisasi pendaftaran setelah memastikan semua isian dengan benar.

(ketika sudah difinalisasi, tidak dapat dilakukan perubahan)

Sumber :  Bisa Klik di sini

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL SURABAYA 

Nomor: Pt-962/Un.07/01/R/PP.00.9/03/2021

30 Maret 2021


Post a Comment for "PENDAFTARAN MAHASISWA BARU SARJANA, MAGISTER DAN DOKTOR UIN SUNAN AMPEL SURABAYA TAHUN 2021/2022"