{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rumus Excel yang Paling Sering Digunakan dalam Dunia Kerja OPM

Opm Madrasah Kab Grobogan

Mengenal rumus excel, beberapa orang mungkin tidak asing dengan software Microsoft Excel. Excel adalah aplikasi dasar spreadsheet yang paling banyak digunakan oleh setiap orang.  Fungsi utama Excel adalah untuk melakukan perhitungan, sehingga banyak pengguna (termasuk pelajar dan pekerja kantoran) menggunakan aplikasi ini. Hampir semua pekerjaan di bidang akuntansi dan keuangan, industri, statistik dan penelitian, dan banyak bidang lainnya menggunakan perangkat lunak ini.

Meskipun munculnya banyak perangkat lunak spreadsheet lainnya, Excel tetap menjadi perangkat lunak spreadsheet standar dalam dunia kerja. Setiap pengolahan data pada aplikasi Microsoft Excel menggunakan rumus, terutama rumus untuk menyelesaikan masalah logika. Dalam dunia kerja, kemampuan menggunakan rumus Excel dibutuhkan untuk mempercepat proses pengolahan data perusahaan. Pada artikel ini, DQLab akan membahas apa saja rumus yang sering digunakan dalam dunia kerja. Simak pembahasan berikut ini!

Rumus Formula Dasar: Sum, Average, Min, Max, Count

Rumus Excel

 Kegunaan

SUM

Rumus untuk menjumlahkan data-data/total data

=SUM(cell pertama : cell terakhir)

AVERAGE

Rumus untuk menghitung nilai rata-rata (mean)

=Average(cell pertama : cell terakhir)

MAX

Rumus untuk menampilkan nilai data terbesar

=MAX(cell pertama : cell terakhir)

MIN

Rumus untuk menampilkan nilai data terkecil

=MIN(cell pertama : cell terakhir)

COUNT

Rumus untuk menghitung banyaknya sel pada range

=COUNT(cell pertama : cell terakhir)


Post a Comment for "Rumus Excel yang Paling Sering Digunakan dalam Dunia Kerja OPM"