name="robots" content="index, follow" Cara Memperpendek Link dengan Cepat dan Tanpa Ribet - OPERATOR MADRASAH
{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperpendek Link dengan Cepat dan Tanpa Ribet

Opm Madrasah Kab Grobogan 
Apakah kamu pernah membagikan sebuah link yang panjang di media sosial? Bagaimana perasaanmu saat melihat link tersebut? Kurang rapi? Kurang enak dilihat? Atau bagaimana? Yang pasti link yang terlalu panjang sangat tidak ideal untuk ditulis dan kurang nyaman dilihat.

Atau kamu pernah menuliskan sebuah link panjang di kartu nama sehingga terlihat sangat tidak rapi dan memakan banyak tempat? Sekarang hal itu bisa kamu hindari karena sudah banyak situs yang menawarkan jasa pemendekan link atau tautan secara gratis. Dengan demikian, link yang kamu bagikan jadi lebih pendek serta mudah diingat.

Penyedia layanan ini juga ada yang menawarkan paket lengkap yang berbayar. Di layanan tersebut, kamu menggunakan banyak fitur yang dapat membantu kegiatan bisnismu. Namun jika hanya sekedar memangkas saja, situs-situs di bawah ini bisa kamu andalkan.

Ingin tahu cara memendekan link dengan mudah dan tanpa ribet? Mari cek bahasan menarik Carisinyal di bawah ini.

1. Bitly    



Bitly merupakan salah satu aplikasi untuk memperpendek link terbaik saat ini. Para pebisnis online biasanya sudah sangat akrab dengan Bitly. Dengan aplikasi ini, mereka bisa mempersingkat link yang akan dibagikan di media sosial atau iklan sehingga menjadi lebih mudah digunakan.

Umumnya link yang dipersingkat oleh para pebisnis online adalah link yang mengarahkan orang lain ke sebuah halaman sebuah situs web atau WhatsApp di mana mereka bisa mengetahui informasi produk yang dijual dan melakukan transaksi pembelian.

Dengan Bitly juga, lalu lintas yang terjadi pada link yang dibagikan bisa dipantau dengan mudah. Misalnya, sudah berapa kali link tersebut diklik oleh orang lain dan dari mana mereka berasal.

Untuk bisa memperpendek link atau tautan dengan Bitly sangatlah mudah dilakukan. Kamu tinggal kunjungi saja situs Bitly di sini. Lalu kamu tinggal melakukan copas (copy paste) pada link yang ingin diperpendek di kotak yang tersedia.

Tanpa menunggu waktu lama, Bitly akan langsung memperpendek link panjangmu tanpa perlu daftar terlebih dahulu. Perhatikan contoh di bawah ini.

Link normal: https://hanyacontohsaja.com/blog/cara-memperpendek-sebuah-link-dengan-mudah-dan-cepat
Setelah diperpendek dengan Bitly: https://bit.ly/2Prvr8U

Link yang sudah dipersingkat itu bisa langsung kamu copy dan bagikan kepada orang lain. Hanya saja link Bitly yang dibuat tanpa login terlebih dahulu tidak bisa kamu modifikasi atau pantau lalu lintasnya.

Jika ingin demikian, maka kamu harus mendaftar dulu menggunakan akun sosial media atau alamat email. Contoh link Bitly yang sudah dimodifikasi.

Link Bitly normal: https://bit.ly/2Prvr8U
Link Bitly modifikasi: https://bit.ly/Carisinyal

Jadi, saat sudah terdaftar di Bitly, link yang dipersingkat bisa diubah bagian belakangnya (setelah bit.ly/) dengan kata-katamu sendiri. Namun, jika pilihan kata yang ditentukan sudah digunakan oleh orang lain, maka Bitly akan otomatis menolaknya dan kamu harus mencari kata-kata lain yang tersedia.

Bagaimana? Cara memperpendek link dengan Bitly ini sangat mudah bukan? Jika kamu seorang pebisnis, gunakan saja Bitly untuk menyingkat setiap tautan. Bitly ini dapat diakses secara gratis, namun ada juga paket berbayar dengan fitur yang lebih banyak. Klik di sini untuk menggunakan Bitly.

AdFly




Nah ini yang menarik, selain memendekkan link, kamu juga bisa mendapatkan uang di sini. Kok, bisa? AdFly akan membayar untuk setiap klik link AdFly yang kamu buat. Semakin banyak klik pastinya semakin banyak uang yang didapat (lumayan lah buat jajan mah).

Kamu juga bisa melihat statistik link yang kamu buat jika mendaftar di AdFly. Uang yang kamu hasilkan dari AdFly ini akan dibayarkan melalui PayPal. Jika kamu tertarik memendekan link dengan AdFly sekaligus mendapat bayaran, kamu bisa klik di sini.

Bit.do


Hampir sama dengan Is.gd, aplikasi pemendek tautan Bit.do juga sangat mudah dan simpel digunakan. Kamu boleh menyingkat link di Bit.do dengan atau tanpa akun terdaftar. Selain itu, kamu juga dapat memodifikasi kata di bagian akhir link Bit.do sesuai keinginanmu. Tertarik dengan Bit.do? Kamu bisa pergi ke sini.

s.id



Post a Comment for "Cara Memperpendek Link dengan Cepat dan Tanpa Ribet"