{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Verifikasi dan Validasi NISN Peserta Didik Lulusan SMA/SMK/MA/Ulya

Opm Madrasah Kab Grobogan 

NISN atau kode yang terdiri dari sejumlah 10 angka unik dan menjadi identitas siswa yang dapat membedakan satu siswa dengan siswa lainnya. NISN diberikan kepada setiap peserta didik yang bersekolah di satuan pendidikan yang memiliki NPSN dan terdaftar di Referensi Kemendikbud yang tujuannya adalah untuk mengidentifikasi setiap individu siswa (peserta didik) di seluruh sekolah di Indonesia. 
Cara Verval NISN Lulusan SD, SMP, SMA, SMK Untuk melakukan Verval NISN bagi siswa lulusan SD, SMP, SMA, SMK dapat mengikuti panduannya dibawah ini: 
  1. Kunjungi https://pd.data.kemdikbud.go.id 
  2. Isikan secara lengkap Formulir Identitas lulusan pada kolom yang telah disediakan seperti NISN (Tuliskan jika memiliki NISN) 
  3. Masukan NIK, Nama, Email, Tempat lahir, Tanggal lahir, Jenis kelamin dan Nama Ibu Kandung dengan Lengkap. (wajib diisi) 
  4. Setelah Formulir Identitas telah terisi seluruhnya, langkah berikutnya lengkapi juga formulir Profil Lulusan dengan cara memilih Tahun Ajaran Lulus, Kemudian isikan NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) atau Nama Sekolah pada kolom Sekolah Lulusan dan unggah file Ijazah SMA/SMK/MA yang sudah disimpan sebelumnya di komputer dengan format PDF, JPG, JPEG, PNG dengan maksimal ukuran file 2 MB 5. 
  5. Setelah seluruh formulir isian telah selesai diisi dengan lengkap, langkah terakhir klik tombol Ajukan yang berada di bawah
Jika sudah melengkapi seluruh isian pada kolom formulir dan mengajukan kelengkapan data tersebut, maka anda akan diarahkan pada halaman status pengajuan yang seperti terlihat pada gambar diatas. Jika pengajuan berhasil maka akan ditandai dengan keterangan "BERHASIL" dan mengenai informasi pengajuan tersebut akan dikirim melalui alamat email yang sudah dimasukan pada saat pengisian identitas.

Langkah berikutnya yaitu untuk melihat Status Pengajuan apakah sudah disetujui atau belum atau masih dalam peninjauan, anda dapat mengisikan alamat email pada kolom Status Pengajuan kemudian klik Status Menunggu Persetujuan. 


Biasanya Status Pengajuan sudah disetujui atau belum atau bahkan mungkin masih dalam proses menunggu persetujuan tersebut memakan waktu yang relatif cepat atau bahkan bisa mencapai beberapa hari tergantung kebenaran data yang dikirim. 

Post a Comment for "Verifikasi dan Validasi NISN Peserta Didik Lulusan SMA/SMK/MA/Ulya"