name="robots" content="index, follow" Penjelasan Fungsi Menu Baru di Verval PD 2022 - OPERATOR MADRASAH
{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penjelasan Fungsi Menu Baru di Verval PD 2022

Opm Madrasah Kab Grobogan 

Penjelasan Fungsi Menu Baru di Verval PD 2022 – Verval PD adalah aplikasi join dikeluarkan oleh Kemenag Kemdikbud yang merupakan salah satu bagian dari NISN. Anda bisa cek data di sini dengan cara login ke webnya lebih dulu. Fungsi dari ini adalah Anda bisa menggunakannya untuk mengubah data siswa apabila ada data siswa yang mengalami kesalahan di dalam dapodik. Misalnya saja, ada kesalahan pada nama, tanggal lahir dan lainnya. Beberapa minggu yang lalu sempat situs Verval PD tidak bisa diakses oleh teman-teman operator madrasah maupun sekolah. Hal ini dikarenakan situs tersebut sedang maintance dan pengalihan ke alamat baru. Setelah proses maintance selesai dan situs tersebut bisa diakses ada beberap fitur baru yang dibuka untuk operator madrasah dan sekolah serta perubahan tampilan data peserta didik. 
Berikut ini merupakan Penjelasan Fungsi Menu Baru di Verval PD 2022 yang ada di verval pd : 

Tampilan Menu Peserta Didik 

Perhatikan gambar di bawah ini, sekilas tidak terdapat perubahan namun jika kita amati kembali terdapat deretan 4 tombol baru yang terletak di pojok kanan atas.
  • Hide/show pagination berfungsi untuk merubah tampilan data menjadi beberapa halaman atau ditampilkan semua 
  • Refresh berfungsi untuk merefresh data 
  • Show card view untuk merubah tampilan data seperti kartu 
  • Full screen berfungsi untuk menampilkan data full layar 

Menu Siswa Dikeluarkan 

Menu siswa dikeluarkan ini berfungsi untuk mengecek siswa yang diajukan keluar oleh lembaga lain, misalnya siswa pindah/mutasi keluar dari lembaga A ke lembaga B maka lembaga B mengajukan penarikan data siswa tersebut dari lembaga A. Jadi status pengajuan siswa keluar dari lembaga B bisa dicek dimenu ini, tampilannya perhatikan gambar berikut ini : 

Menu Pengeluaran Siswa 

Menu pengeluaran siswa berfungsi untuk mengajukan penarikan data siswa dari lembaga lain, siswa tersebut melakukan pindah/mutasi masuk. misalnya siswa pindah/mutasi masuk dari lembaga A ke lembaga B jadi lembaga B bisa mengajukan penarikan data siswa tersebut dari lembaga A, jadi pengajuan penarikan data siswa dapat dilakukan di menu ini. namun lembaga yang mengajukan penarikan harus menyiapkan hal-hal sebagai berikut : 
  • No NPSN lembaga asal 
  • NISN siswa yang akan ditarik 
  • Nama siswa 
  • tanggal lahir 
  • Surat keterangan mutasi masuk untuk di upload 
Poin 1-4 data harus sesuai dengan data yang ada di verval pd

Post a Comment for "Penjelasan Fungsi Menu Baru di Verval PD 2022"