name="robots" content="index, follow" Himbauan Keikutsertaan Pelatihan dan Penggunaan Platform Alef - OPERATOR MADRASAH
{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Himbauan Keikutsertaan Pelatihan dan Penggunaan Platform Alef

Opm Madrasah Kab Grobogan 
Berdasarkan Surat Edaran Dirjen Pendis Nomor : B-4863/DJ.I/Dt.I.I/PP.03/12/2021 Tanggal 14 Desember 2021 Tentang Himbauan Keikutsertaan Pelatihan dan Penggunaan Platform Alef

Dalam rangka memitigasi learning loss siswa madrasah Indonesia akibat pandemi COVID-19 dan menindaklanjuti kerjasama antara Kementerian Agama RI bersama Alef Education Abu Dhabi – UAE terkait penggunaan Platform Alef pelajaran Matematika untuk siswa Kelas 7 Madrasah Tsanawiyah di seluruh Indonesia yang manfaatnya telah dirasakan oleh siswa-siswi madrasah Indonesia, maka Kementerian Agama RI dalam hal ini Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menghimbau seluruh kepala madrasah dan guru Matematika Madrasah Tsanawiyah kelas 7 untuk memaksimalkan penggunaan platform tersebut dengan mengikuti pelatihan-pelatihan guru yang dilakukan oleh Alef Education. 

Selain bertujuan untuk meningkatkan penggunaan Platform Alef, pelatihan-pelatihan guru ini juga disediakan sebagai persiapan wajib untuk mengikuti Olimpiade Nasional bagi guru dan siswa yang akan diselenggarakan oleh Alef Education pada bulan April dan Mei 2022. 

Alef Education telah menyediakan 500.000 akses gratis Platform Alef yang berisikan materi pelajaran Matematika kelas 7 dalam bentuk video konsep, permainan interaktif, soal-soal latihan dan persiapan ujian yang dinilai dapat membantu meminimalisir learning loss siswa madrasah dan membantu guru dalam memonitor progres belajar setiap siswa. 

Berdasarkan hasil yang dilaporkan, siswa-siswi madrasah yang telah menggunakan Platform Alef tidak hanya semakin termotivasi belajar Matematika, tetapi hasil belajar mereka juga meningkat sampai 80 persen. Selain menyediakan akses dan pelatihan gratis penggunaan Platform Alef, Alef Education juga menyediakan layanan gratis kepada setiap Guru dan Kepala Madrasah berupa webinar maupun pelatihan untuk memitigasi learning loss, seperti webinar tentang hybrid learning, mengatasi kecemasan siswa terhadap Matematika, dan pelatihan fitur Platform Alef yang memudahkan guru dalam PJJ maupun PTM. 

Sehubungan dengan hal tersebut, dengan ini disampaikan beberapa hal sebagai berikut: 
  • Kami minta bantuan Saudara untuk meneruskan surat himbauan ini dan ikut mensosialisasikan program di atas ke seluruh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten / Kota setempat dan Kepala Madrasah Tsanawiyah di bawah binaan dan koordinasi Saudara. 
  • Kami minta bantuan Saudara untuk mendorong dan menghimbau Kepala Madrasah Tsanawiyah agar terlibat langsung dalam penggunaan Platform Alef di madrasahnya termasuk mengajak guru-guru Matematika di madrasahnya mengikuti pelatihan penggunaan Platform Alef yang diselenggarakan oleh Guru Champion dan Alef Success Coach yang telah ditunjuk Kementerian Agama RI dan Alef Education. Kontak nomor Whatsapp Guru Champion dan Alef Success Coach terlampir. 
  • Untuk para Kasi Kabupaten / Kota, diharapkan memberikan nomor Whatsapp yang bisa dihubungi kepada Ibu Riska PS (081234234774) dari Subdit Kelembagaan dan Kerja Sama. 
  • Untuk seluruh Kepala Madrasah Tsanawiyah, diharapkan mengisi form (https://tinyurl.com/alefkamad) supaya Guru Champion maupun Alef Success Coach dapat menghubungi dan memberikan dukungan dan pelatihan secara langsung. 
  • Program ini gratis alias tidak dipungut biaya ataupun tidak ada implikasi pembiayaan baik dari madrasah maupun siswa. 

Post a Comment for "Himbauan Keikutsertaan Pelatihan dan Penggunaan Platform Alef "