name="robots" content="index, follow" Mudah !!!!!!! Cara Merapikan Tabel di Excel - OPERATOR MADRASAH
{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mudah !!!!!!! Cara Merapikan Tabel di Excel

Cara merapikan tabel di Excel menjadi salah satu poin penting yang perlu diperhatikan dalam mengoperasikan Microsoft Excel. Agar tak salah langkah, mari kita simak cara mudah untuk merapikan tabel dalam dokumen Microsoft Excel dengan langkah mudah berikut ini.

Cara Merapikan Tabel di Excel dengan Langkah Mudah

Penggunaan Microsoft Excel sudah menjadi salah satu hal yang cukup banyak dijumpai di berbagai kalangan, mulai dari siswa sekolah, mahasiswa, hingga karyawan perkantoran. Banyaknya penggunaan Microsoft Excel ini terjadi karena Microsoft Excel dapat membantu kita dalam mengolah data berupa angka seperti berhitung hingga menganalisa suatu data dengan angka.
zoom-in-whitePerbesa
Pembahasan lengkap mengenai kegunaan Microsoft Excel dipaparkan secara rinci dalam buku berjudul Mengenal Microsoft Excel untuk Pemula yang disusun oleh Syamsul Hadi (2008: 1) yang memaparkan bahwa microsoft Excel merupakan salah satu program aplikasi dari keluarga Microsoft Office yang berbasis Windows.
Aplikasi ini lebih dikenal dengan sebutan Excel, selain itu juga disebut sebagai program aplikasi spreadsheet atau lembar kerja elektronik yang membantu kita dalam hal menghitung, memproyeksikan, menganalisa, dan mempresentasikan data dalam bentuk tabel serta membuat grafik.
zoom-in-whitePerbesar
Lebih lanjut, dalam buku tersebut juga dijelaskan bahwa Microsoft Excel adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan dimasukkanya data berupa tulisan, teks, angka, ataupun fungsi-fungsi yang kompleks dalam sebuah matrik yang terdiri dari ribuan cell.
Saat mengolah data dalam Microsoft Excel, tak jarang kita mengalami masalah penyusunan tabel yang berantakan. Jangan khawatir, Anda dapat mengatasi masalah ini dengan cara merapikan tabel di Excel dengan menggunakan fitur AutoFit Column Width:
  • Buka dokumen dengan tabel yang masih berantakan
  • Block semua tabel yang masih berantakan, lalu pilih fitur format yang ada di menu home.
  • Selanjutnya, klik menu AutoFit column width untuk merapikan tabel yang ada dalam dokumen Microsoft Excel
  • Selain menggunakan fitur AutoFit Column, Anda juga dapat merapikan tabel dengan menggunakan shortcut yang ada pada keyboard laptop atau komputer Anda. setelah block semua tabel yang berantakan, lalu tekan tombol Alt, H, O, dan I secara bertahap untuk merapikan tabel...
Bisa di simak video berikut ini .


Post a Comment for "Mudah !!!!!!! Cara Merapikan Tabel di Excel"