name="robots" content="index, follow" Project Madrasah Reform - OPERATOR MADRASAH
{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Project Madrasah Reform

Madrasah Reform
Program Madrasah Reform adalah program revolusioner reformasi madrasah yang diluncurkan oleh dirjen pendidikan Islam Kemenag RI yang disupport penuh oleh World Bank yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah di seluruh Indonesia.

Launching Madrasah Reform pada hari ini mempunyai tiga agenda yaitu REP-MEQR Project (Madrasah Reform (Realizing Education’s Promise. Madrasah Education Quality Reform), peluncuran aplikasi E-Rkam dan peluncuran program madrasah Digital Care.

Dalam sambutannya, Fachrul Razi menyatakan bahwa dengan platform E-Rkam (E-Rencana Kerja Madrasah), keuangan seluruh madrasah mulai jenjang MI hingga Aliyah dapat direkam secara transparan dan akuntabel. Selain itu juga dapat memangkas birokrasi pelaporan dan mendorong tata kelola pendidikan yang efektif dan efisien.

Ada 4 komponen reformasi madrasah yaitu (1) Penerapan sistem rencana kerja dan anggaran madrasah berbasis elektronik secara Nasional. (2) Penerapan sistem penilaian hasil belajar di tingkat MI untuk seluruh peserta didik kelas 4 secara Nasional. (3) Kebijakan dan pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk guru, kepala madrasah dan tenaga kependidikan madrasah dan (4) Pengembangan EMIS (Education Management and Information System)

Post a Comment for "Project Madrasah Reform"