name="robots" content="index, follow" Pengertian Google Docs Dokumen Adalah - OPERATOR MADRASAH
{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Google Docs Dokumen Adalah

Google Dokumen merupakan layanan pengolah kata berbasis web Cloud milik Google. Pengguna bisa menggunakan layanan Google Docs secara gratis dari situs docs.google.com atau melalui Google Drive. Selain tersedia dalam bentuk web app, Google Docs juga tersedia dalam bentuk aplikasi untuk Android, iOS, Windows, Blackberry, dan juga program desktop untuk Chrome OS. Pengguna dapat membuat ataupun mengedit file docs dengan batas penyimpanan per file maksimal 1GB.
Google Docs memungkinkan pengguna untuk mengerjakan dokumen bersama tim (kolaborasi) secara real-time. Pengguna juga bebas dalam melakukan perizinan, apakah pengguna lain (teman/ tim) dapat mengedit atau hanya melihat (membaca). Sistem Google Docs juga memperlihat log aktivitas dari setiap hasil editan/ revisi.

Hampir semua browser terbaru saat ini support dengan Google Docs seperti Internet Explorer, Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, dan Apple Safari. Google Docs juga dilengkapi dengan fitur pengecekan kesalahan penulisan ejaan (spelling) seperti Microsoft Word sehingga mengurangi kesalahan ketika menulis kata/ kalimat. Google Docs juga dibekali dengan fitur machine learning yang mana mampu memberikan pengalaman dan kemudahan dalam membuat dokumen.

Google Docs mendukung beragam format dokumen seperti .doc, .docx, .docm .dot, .dotx, .dotm, .html, teks biasa (.txt), .rtf, .odt, serta hampir semua format Microsoft Office lainnya.

Post a Comment for "Pengertian Google Docs Dokumen Adalah"