name="robots" content="index, follow" Pengertian Google Slides adalah - OPERATOR MADRASAH
{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Google Slides adalah

www.operatormadrasahhebat.my.id
Google Slides adalah aplikasi buatan Google yang dibuat mirip seperti PowerPoint. Seperti Google Docs yang mirip dengan Microsoft Word. Fungsi utama aplikasi ini mirip seperti PowerPoint dimana kamu bisa membuat bahan presentasi dengan sangat mudah. Kamu bisa menambahkan video, audio, dan juga gambar. Menambahkan GIF juga bisa kamu lakukan.
Secara umum kegunaan Google Slides adalah untuk membuat bahan presentasi, sama seperti yang bisa dilakukan oleh PowerPoint. Selain itu, masih ada beberapa kegunaan lainnya, yaitu:

1. Membagikan bahan presentasi secara online
Tak hanya membuat bahan presentasi, tetapi kamu juga bisa membagikan presentasi yang kamu buat secara online. Bisa kamu bagikan melalui media sosial ataupun ke situs web kamu.

2. Membuat timeline di Google Slides
Agar presentasi kamu berjalan dengan lancar dan sesuai dengan waktu yang ditentukan, kamu bisa pula membuat timeline menggunakan Google Slides. Bisa dikatakan, Google Slides adalah aplikasi yang lengkap untuk hal yang satu ini.

3. Bekerja sebagai tim
Google Slides adalah aplikasi yang sangat membantu kamu untuk bekerja sebagai kesatuan tim, sebab aplikasi ini bisa menentukan tingkat akses untuk setiap pengguna. Ada yang hanya bisa sebatas melihat, tetapi ada pula yang sampai mengedit.

4. Membuat bahan presentasi
Tentu saja kegunaan utama Google Slides adalah membuat bahan presentasi. Karenanya, kamu bisa menggunakan aplikasi ini baik untuk membuat template, menambahkan gambar, video, teks, dan lain sebagainya.

5. Menambahkan video ke Google Slides
Google Slides adalah aplikasi yang menyenangkan untuk membuat bahan presentasi. Kamu bisa menambahkan video ke dalam bahan presentasi kamu, sehingga bahan presentasi yang kamu buat jadi lebih menyenangkan untuk audiens.

Ada banyak fitur yang bisa kamu temukan di Google Slides. Beberapa fitur Google Slides adalah:

1. Mengkonversi PowerPoint ke Google Slides
Jika kamu sudah terbiasa menggunakan PowerPoint dan ingin pindah ke Google Slides, maka kamu bisa mengkonversikannya. Kamu juga bisa langsung mengunggahnya ke Google Drive.

Google Slides juga menyediakan fitur penyimpanan file dalam berbagai format. Termasuk menyimpan file Google Drive ke file PowerPoint, PDF, atau format file lainnya. Cukup Buka File > Download, dan pilih salah satu format penyimpanan.

2. Menggunakan Google Slides secara offline
Pada dasarnya, Google Slides adalah aplikasi online, tetapi bukan berarti kamu tidak bisa menggunakannya secara offline. Kamu bisa mengakses dan mengedit file secara offline, dan ketika terhubung ke internet, file akan disinkronisasikan. Caranya klik File > Make available offline.

3. Berkolaborasi di Google Slides
Salah satu keunggulan utama Google Slides dibandingkan Microsoft PowerPoint adalah kolaborasi tim secara langsung. Kamu dapat membagikan Google Slides dari Google Drive dan mengundang rekan kerja melalui akun Google. Kamu dapat mengontrol tingkat akses yang dimiliki setiap orang, apakah hanya dapat melihat atau mengedit presentasi.

4. Tersedia riwayat (history)
Karena Google Slides berbasis cloud, secara otomatis menyimpan apa yang telah kamu kerjakan. Melalui fitur Version History kamu bisa melacak setiap perubahan, waktu pembuatannya, dan siapa yang membuatnya. Caranya buka File > Version History.

5. Tema bawaan
Sama seperti PowerPoint, Google Slides juga menyediakan berbagai pilihan tema, latar belakang, warna, dan font. Kamu bisa menggunakannya tanpa perlu download terlebih dahulu. Selain itu, Google Slides juga memungkinkan kamu untuk membuat animasi dan transisi untuk mempercantik presentasi, menambahkan daftar nomor dan simbol, hingga memeriksa ejaan dalam teks presentasi.

Post a Comment for "Pengertian Google Slides adalah"