name="robots" content="index, follow" rekomendasi hardisk eksternal terbaik Harddisk (HDD) - OPERATOR MADRASAH
{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

rekomendasi hardisk eksternal terbaik Harddisk (HDD)

Harddisk adalah media penyimpanan data permanen, jadi data tidak hilang meskipun listrik sudah dimatikan. Harddisk berisi sebuah cakram magnetik yang mampu menyimpan data. Ukuran harddisk dinyatakan dalam Byte (B), contoh: 160GB (160 milyar byte). Harddisk ditemukan pertama kali oleh Reynold Johnson di tahun 1956. Harddisk pertama berukuran 4.4 MB. 
Sekarang dikenal dua macam harddisk yaitu ATA dan SATA (Serial ATA). Harddisk ATA mempunyai koneksi 40 pin dan Harddisk SATA hanya mempunyai koneksi 6 pin. Harddisk SATA lebih cepat dari Harddisk ATA, namun jika motherboardnya tidak mendukung koneksi SATA maka kita tidak bisa menggunakan harddisk SATA. Sekarang ukuran Harddisk sudah sangat besar, seperti 500GB, 750GB, dan 1000GB (1 TB – Terra Byte).
Merk Harddisk yang terkenal adalah Seagate, West Digital, Maxtor, Samsung, dll. Harga hardisk tergantung dari kapasitas penyimpanan data sebuah harddisk, makin besar semakin mahal.

Jika kamu adalah seseorang yang suka membagikan file berukuran besar dengan rekan kerja ataupun teman, maka kehadiran hardisk eksternal menjadi barang yang wajib kamu miliki. Saat ini, kapasitas hardisk eksternal sudah setara dengan hardisk internal sehingga kamu dapat menyimpan berbagai file atau dokumen.

Jika saat ini kamu sedang mencari hardisk eksternal mana yang memiliki kualitas terbaik, maka rekomendasi ini jangan kamu lewatkan. Berikut rekomendasi hardisk eksternal terbaik di tahun 2021.

1. WD My Passport Ultra 4 TB

WD atau Western Digital bisa dibilang menjadi salah satu merk hardisk paling populer di dunia. Salah satu produk favoritnya adalah WD My Passport Ultra. produk ini memiliki tampilan yang keren dan stylish yang dilapisi dengan cover metal. Harga dari WD My Passport Ultra 4 TB ini berkisar di Rp. 2.095.000.

2. Toshiba Canvio Premium 2 TB

Toshiba Canvio Premium merupakan hardisk eksternal terbaik yang tampil dengan bodi alumunium berwarna silver yang terlihat mewah dan bergaya. Hardisk ini memiliki kecepatan transfer yang cukup baik ketika menggunakan USB 3.0 yakni mencapati 5 GB/detik. Toshiba Canvio Premium 2 TB berada di harga Rp. 1.904.000.

3. Transcend StoreJet 25C3S 2 TB

Transcend StoreJet 25C3S 2 TB ini hadir dengan antarmuka USB Type-C dan USB 3.1 Gen 1 yang memiliki kecepatan transfer hingga 5 GB/detik. Transcend StoreJet 253S ini dilengkapi dengan software yang menjaga keamanan file penting yang kamu simpan. Hardisk ini berada di harga Rp.1.450.000.

4. Seagate Backup Plus Ultra Touch 2 TB

Seagate Backup Plus Ultra Touch merupakan hardisk eksternal terbaik yang sudah dilengkapi dengan sistem keamanan dengan sandi berenkripsi AES-256 Seagate Secure. Hardisk eksternal ini memiliki kompatibilitas dengan laptop atau komputer yang sudah memiliki port USB-C dan USB 3.0 yang mampu memberikan kecepatan transfer yang lebih tinggi. Yang membuat produk ini menarik adalah desainnya yang dilapisi dengan enklosur kain tenun berwarna hitam dan putih. Hardisk ini berada di harga Rp.1.247.000.

5. Seagate Backup Slim 4 TB

Seagate Backup Slim 4 TB memiliki ukuran yang ringkas sehingga sangat tepat buat kamu yang memiliki mobilitas tinggi. Selain itu, hardisk eksternal ini dilengkapi dengan lapisan pelindung terbuat dari logam yang hadir dengan empat varian warna diantaranya: hitam, silver, merah, dan biru. Hardisk ini berada di harga Rp.1.664.000.

6. Adata HD710 Pro 2 TB

Adata HD710 Pro bisa dikatakan sebagai hardisk eksternal terbaik yang hadir dengan durabilitas tinggi. Hal ini bisa dibuktikan karena produk ini sudah memiliki sertifikasi pengujian kelas militer MIL-STD-810G-.6 sehingga kamu enggak usah khawatir ketika membawa hardisk ini bepergian. Hardisk ini berada di harga Rp. 1.419.000.

7. WD Elements

Hardisk eksternal terbaik ketujuh adalah lagi-lagi produk dari Western DIgital. Produk ini memiliki kompatibilitas dengan port USB 3.0 dan USB 2.0. Hardisk ini berada di harga Rp. 1.045.000

8. Seagate Backup Plus Portable 6 TB

Kamu sedang mencari hardisk eksternal dengan kapasitas yang besar? Seagate menawarkan sebuah produk yang bernama Backup Plus Portable yang hadir dengan kapasitas mencapai 6 TB. Selain itu, kecepatan transfernya sudah sangat mumpuni karena hardisk ini dilengkapi dengan port USB 3.0 dan USB 2.0. Hardisk ini dibanderol Rp. 2.599.000.

9. Toshiba Canvio Advance 2 TB

produk ini nggak hanya sudah mendukung USB 3.0, namun juga sudah dilengkapi dengan fitur perlindungan data (kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu) yang bisa mengamankan data-data kamu. Selain itu, produk ini hadir dengan 4 varian warna, diantaranya: hitam, merah, putih, dan biru. Produk ini dibanderol dengan harga Rp. 1.350.000

10. Maxtor M3 1 TB

Maxtor M3 memiliki fitur proteksi SafetyKey untuk keamanan ekstra, dan juga hardisk eksternal ini tampil dengan penampilan yang menarik. Selain itu, hardisk ini juga tergolong murah dengan harga Rp. 600.000 saja.

Join Telegram https://t.me/opm_madrasah

Post a Comment for "rekomendasi hardisk eksternal terbaik Harddisk (HDD) "