{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa dan fungsi Web Crawler adalah

Perayap web atau lebih dikenal dengan istilah Web Crawler adalah program atau skrip otomatis yang relatif sederhana yang menggunakan beberapa metode untuk memindai (atau "merangkak") halaman web sewenang-wenang dan mengindeks data yang dicarinya. Nama lain untuk perayapan web adalah laba-laba web, robot web, bot, perayapan, dan pengindeks otomatis. 
Web crawler adalah sebuah bot milik search engine (contohnya Google) yang mengunduh dan mengindeks semua konten yang ada di internet. Biasanya, setiap mesin pencari akan memiliki bot sendiri, misalnya DuckDuck Bot, Baiduspider, Alexabot, Exabot, Yahoo! Slurp Bot, Yandex Bot, Bingbot, dan Googleblot
Perayapan web dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Penggunaan yang paling umum adalah dengan mesin pencari. Mesin pencari menggunakan penjelajahan web untuk mengumpulkan informasi tentang konten halaman web publik. Tujuan utamanya adalah untuk mengumpulkan data sehingga ketika pengguna Internet mengetikkan istilah pencarian ke komputer mereka, mesin pencari dapat dengan cepat menampilkan situs web yang relevan.
Perayap web menambang semua jenis data di internet, termasuk: B. Metadata, kata kunci, dll. Web crawler atau si (Spiderman) ini kemudian mengindeks semua data ke dalam database mesin pencari hingga akhirnya halaman website ditampilkan di SERP (Search Engine Rage Page).

Post a Comment for "Apa dan fungsi Web Crawler adalah"