name="robots" content="index, follow" Aplikasi Dana Kekurangan dan kelebihan - OPERATOR MADRASAH
{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Dana Kekurangan dan kelebihan

Apa itu Aplikasi DANA?

Aplikasi DANA adalah platform mobile payment yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan transaksi online baik di gerai-gerai online maupun offline. Aplikasi ini merupakan besutan PT. Espay Debit Indonesia Koe yang juga bekerja sama dengan PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek Group) dan Ant Financial (Alipay).

Aplikasi DANA resmi dirilis pada 5 Desember 2018, dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi yang mudah dan nyaman.

Layanan Aplikasi DANA

Layanan DANA memungkinkan penggunanya untuk melakukan berbagai jenis transaksi online seperti top up saldo, kartu kredit, transfer bank, setor tunai, pembelanjaan di merchant, paylater, pembelian pulsa, dan pembayaran berbagai tagihan.

Aplikasi DANA dapat digunakan pada smartphone android maupun IOS, untuk satu akun DANA hanya dapat digunakan pada satu smartphone saja.

Aplikasi DANA memiliki sebuah visi untuk menjadi satu platform untuk semua pembayaran masyarakat. Dalam upaya mewujudkan visinya tersebut, DANA bekerja sama dengan berbagai merchant terpercaya di Indonesia.

Untuk layanan online DANA sudah terhubung dengan BPJS Kesehatan, Bukalapak, TIX ID, Mobile Legends, Lazada, Unipin, UC Browser, Parkee, U Point, Google Play. Sedang untuk layanan offline DANA sudah terhubung dengan Ramayana, HokBen, Baskin Robbins, Domino’s Pizza, KFC, Wendy’s, MOR, Sour Sally, Kopi Kenangan, Bio Medika, dan lainnya.

Selain itu, DANA juga melakukan kerja sama dengan Alfamidi, Alfamart, Maybank, BCA, BNI, Bank BTPN, Mandiri, dan ATM Bersama.

Kelebihan Aplikasi DANA

Sebagai aplikasi mobile payment yang membantu memberikan solusi yang tepat untuk berbagai transaksi, banyak yang menilai aplikasi DANA mudah. Berikut terdapat beberapa kelebihan yang dimiliki DANA dibandingkan mobile payment lainnya.
  1. Aplikasi DANA turut didukung oleh dua data center yang akan menjamin setiap transaksi dapat terus berlangsung tanpa terjadinya gangguan-gangguan.
  2. Proses pendaftaran akun yang sangat praktis, bisa approve dan registrasi secara real time, bahkan hanya beberapa menit saja.
  3. Telah terintegrasi dengan sistem Dukcapil (Kependudukan Catatan Sipil) Kementerian Dalam Negeri.
  4. Sudah mendapat empat lisensi dari Bank Indonesia.
  5. Konsep open platform agar dapat terhubung langsung dengan transaksi digital dari berbagai merchant online maupun offline.
  6. Transaksi pembayaran dapat dilakukan melalui QR Code dengan mesin transaksi di setiap outlet yang telah bermitra.
  7. Transaksi yang dilakukan cepat dan praktis.
  8. Dapat melakukan transfer ke bank lain tanpa dikenakan biaya admin, namun hanya untuk 10 transaksi setiap bulannya.

Kekurangan Aplikasi DANA

Selain beberapa kelebihan tersebut, DANA juga memiliki sejumlah kekurangan, di antaranya yaitu:

  1. Transaksi pembayaran menggunakan DANA hanya terbatas pada merchant-merchant yang bekerja sama dengan DANA saja.
  2. Karena satu akun hanya bisa di pakai pada satu smartphone saja, terdapat risiko yang tinggi saat pengguna melakukan pergantian nomor telepon.
  3. Tidak semua pengguna dapat memperoleh layanan gratis biaya transfer, hanya akun yang telah upgrade ke premium yang bisa menikmatinya.

Post a Comment for "Aplikasi Dana Kekurangan dan kelebihan "