name="robots" content="index, follow" Diskripsi Jogja Madrasah Digital - OPERATOR MADRASAH
{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Diskripsi Jogja Madrasah Digital

www.operatormadrasahhebat.my.id

Jogja Madrasah Digital adalah program digitalisasi madrasah yang telah dirumuskan oleh Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta (Kanwil Kemenag DIY). 

Teknologi yang berkembang pesat membawa peradaban manusia pada zaman yang penuh kompetisi. Manusia yang melek teknologi akan melejit bersama zaman dan yang buta digital akan dibunuh zamannya sendiri.

revolusi industri 4.0 atau sering disebut era transformasi digital. Era ini terjadi disebabkan oleh perkembangan faktor-faktor produksi yang semakin pesat untuk memenuhi kebutuhan manusia, salah satunya dengan adanya sebuah industri. Yang menjadi persoalan saat ini, penyediaan kebutuhan manusia di masa mendatang terus berkejar-kejaran dengan perkembangan jumlah manusia. Bertambahnya jumlah manusia yang semakin pesat dewasa ini dibutuhkan inovasi-inovasi baru untuk mempercepat proses produksi.

“Transformasi digital menjadi salah satu prioritas dari Kementerian Agama Republik Indonesia saat ini. Jogja Madrasah Digital ini adalah salah satu langkah untuk merealisasikannya di DIY. Dan kita sebagai guru di madrasah juga harus mendukungnya. 

dalam penggunaan aplikasi digital tersebut. dilengkapi beberapa fitur diantaranya adalah dapat membuat materi, soal ujian, mengujikan soal, dan berbagai fitur yang ada.

Post a Comment for "Diskripsi Jogja Madrasah Digital "