name="robots" content="index, follow" Menjalankan Program dari Menu Start - OPERATOR MADRASAH
{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjalankan Program dari Menu Start

Edit : Al Hadi Maulana_3 Juli 2023
Menggunakan menu Start untuk memulai program aplikasi merupakan satu hal yang paling sering dilakukan pemakai (user) karena pada menu Start ini terdapat semua menu untuk seluruh program aplikasi. Program aplikasi under windows yang baru terinstal, secara otomatis akan terpasang pada menu Start dan submenu Program. Setiap kelompok program akan memiliki submenu lagi, do mana untuk menjalankan programnya dapat dilakukan dengan mengakses dari submenu tersebut. Menggunakan menu Start untuk memulai program dapat dilakukan dengan langkah berikut: 
Untuk menjalankan program dari Menu Start di Windows, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Klik pada tombol "Start" di pojok kiri bawah tampilan desktop Windows Anda. Ini akan membuka Menu Start.
  2. Di dalam Menu Start, Anda akan melihat daftar program dan aplikasi yang tersedia. Jika program yang ingin Anda jalankan ada di daftar ini, cukup klik pada nama program tersebut untuk memulainya.
  3. Jika program yang ingin Anda jalankan tidak terlihat langsung di Menu Start, Anda bisa mencarinya menggunakan kotak pencarian yang terletak di bagian atas Menu Start. Ketikkan nama program atau beberapa huruf awal dari nama program tersebut, dan Windows akan mencoba mencocokkan dan menampilkan hasil yang relevan.
  4. Setelah menemukan program yang ingin Anda jalankan, klik pada ikon atau nama program tersebut untuk memulainya.

Jika Anda memiliki banyak program diinstal dan ingin menyusun ulang tampilan Menu Start untuk membuatnya lebih terorganisir, Anda juga bisa mengklik kanan pada program yang ingin Anda pindahkan atau kelompokkan, lalu pilih opsi "Pin to Start" untuk menambahkannya ke bagian atas Menu Start, atau pilih "More" dan pilih "Pin to taskbar" untuk menambahkannya ke taskbar di bagian bawah layar.

Harap dicatat bahwa proses ini berlaku untuk sistem operasi Windows. Jika Anda menggunakan sistem operasi lain seperti macOS atau Linux, langkah-langkahnya mungkin berbeda.

Menjalankan Program dari Shortcut
Shortcut adalah sebuah penghubung (link) dari satu pilihan ke suatu objek dalam komputer atau dalam jaringan, seperti file, folder, disk drive, web page, printer, dan sebagainya. Mengakses file/folder dengan shortcut dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu:
  • Klik ganda (double click) pada shortcut, jika pointer saat itu mengenai shortcut 
  • Klik shortcut yang akan diakses/dijalankan, lalu tekan Enter pada keyboard

Post a Comment for "Menjalankan Program dari Menu Start"