name="robots" content="index, follow" Pengertian dan Fitur-fitur Google Keep - OPERATOR MADRASAH
{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian dan Fitur-fitur Google Keep

www.operatormadrasahhebat.my.id
Google Keep adalah sebuah layanan penulisan catatan yang dikembangkan oleh Google. Diluncurkan pada Maret 20, 2013, Google Keep tersedia di web, dan aplikasi mobile untuk Android dan iOS sistem operasi mobile. Google Keep menawarkan berbagai alat untuk menulis catatan, termasuk teks, daftar, gambar, dan audio.

Google Keep untuk apa?

Google Keep memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai jenis catatan, termasuk teks, daftar, gambar, dan audio. Pengguna dapat mengatur pengingat, yang terintegrasi dengan Google Now, dengan pilihan untuk waktu atau lokasi..

Fitur-fitur Google Keep

1. Mengubah Foto Menjadi Catatan
Google Keep menghadirkan fitur mengubah teks yang ada di foto menjadi teks catatan dengan cara mengambil foto tersebut.
2. Membuat Pengingat
Fitur pengingat disematkan dalam aplikasi Google Keep yang terbagi menjadi dua yaitu pengingat berdasarkan waktu atau lokasi. Kalau kamu sudah selesai membuat catatan dan memasangkan pengingat lokasi, Google Keep akan memberikan notifikasi ketika sudah dekat dengan lokasi yang dimaksud. Kalau memasangkan pengingat waktu, kamu akan diberi notifikasi ketika waktunya tiba.
3. Buat Catatan dengan Suara
Salah satu fitur Google Keep yang dapat dirasakan pengguna adalah membuat catatan atau daftar kegiatan seperti belanja langsung menggunakan suara.
4. Mengelompokan Catatan dengan Label dan Warna
Mengelompokkan catatan berdasarkan label dapat memudahkan kamu dalam mencari catatan tersebut. Selain itu, kamu juga dapat mengelompokan catatan berdasarkan warna. Misal catatan dengan latar belakang biru untuk kegiatan kuliah atau sekolah lalu catatan dengan latar belakang merah untuk daftar tabungan.
5. Memindahkan Catatan Keep ke Dokumen
Kamu bisa mengirim catatan di Google Keep ke aplikasi lain seperti Gmail atau Drive. Dengan begitu kamu bisa dengan cepat membagikan atau memindahkan catatan tanpa harus melakukan copy paste.

Untuk menggunakan Google Keep, begini caranya:

Untuk ponsel atau tablet Android, buka aplikasi Google Keep. Jika belum memiliki maka instal terlebih dahulu di Google Play Store
Untuk iPhone atau iPad, buka aplikasi Google Keep. Jika belum memiliki maka instal terlebih dahulu di App Store.
Di komputer, buka situs keep.google.com. Kemudian di bagian atas klik Buat Catatan.
Kamu sudah bisa membuat, mengedit, mengatur dan mengarsipkan catatan. Kamu juga bisa membagikan catatan yang dibuat agar dapat dapat dilihat atau diedit orang lain.

Post a Comment for "Pengertian dan Fitur-fitur Google Keep"