name="robots" content="index, follow" Sycn Emis to Simpatika Update EMIS 4.0 - OPERATOR MADRASAH
{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sycn Emis to Simpatika Update EMIS 4.0

Assalamu'alaikum Wr Wb.


Emis 4.0 adalah data utama pendataan kementerian agama khusus nya dimadrasah, dari data lembaga, sarpras, GTK dan Siswa. data-data yang tercaver pada EMIS 4.0 digunakan berbagai aplikasi lain seperti BOS,PIP, Simpatika dst.
namun, yang dibahas pada postingan kali ini berfokus pada progres sycn EMIS 4.0 dengan simpatika, yang dimana sekarang sudah terealisasi pada semester ganjil 2023-2024.

Penyempurnaan pada menu Daftar GTK - Ubah Data - tab Data GTK

  1. Penambahan kolom PTK ID, kolom ini disable (tidak dapat diisi manual) PTK ID akan terisi setelah proses Sinkron dengan Simpatika
  2. Penambahan kolom NRG, kolom ini disable (tidak dapat diisi manual) NRG akan terisi setelah proses Sinkron dengan Simpatika
  3. Kolom NPK disable, (tidak dapat diisi manual) NPK akan terisi setelah proses Sinkron dengan Simpatika
  4. Jika Data GTK berhasil disinkronkan dengan simpatika akan ada informasi “Data GTK sudah tersinkron dengan SIMPATIKA pada tanggal yyyy-mm-dd”
  5. Ketika tidak mendapat respon dari Simpatika, maka muncul “Proses sinkronisasi data GTK gagal karena EMIS tidak menerima respon data dari SIMPATIKA. Cobalah beberapa saat lagi”
  6. Jika data tidak ditemukan/tidak ada di simpatika, maka akan ada informasi, “Proses sinkronisasi data GTK gagal karena Data NIK atau PTK ID tidak tersedia di SIMPATIKA”
  7. Operator harus mengklik simpan untuk menyimpan perubahan.

Selain GTK juga ada fitur baru : 

Pengembangan Data Orang Tua untuk Integrasi dengan Kemensos (No PKH)

Layanan Publik Cek Data Penerima PIP Kemenag.

Wa'alaikumsalam Wr Wb 

Post a Comment for "Sycn Emis to Simpatika Update EMIS 4.0"