name="robots" content="index, follow" Menyembunyikan Fungsi Atau Formula Dari Formula Bar Microsoft Excel - OPERATOR MADRASAH
{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menyembunyikan Fungsi Atau Formula Dari Formula Bar Microsoft Excel

Assalamu'alaikum Wr Wb 
Apakah Anda sering menggunakan Microsoft Excel untuk menyelesaikan tugas-tugas kantor terkait dengan pengolahan data? Microsoft Excel adalah aplikasi tangguh untuk mengolah data. Anda dapat membuat formula, menggunakan fungsi dan juga makro VBA (Microsoft Visual Basic for Application) untuk keperluan pengolahan data. Dengan berbagai fitur yang ada, Anda dapat mengolah data yang paling rumit sekalipun.

Terkait dengan fungsi dan formula, secara default, fungsi atau formula akan ditampilkan di formula bar ketika sel yang berisi fungsi atau formula tersebut aktif. Orang yang memiliki akses ke komputer atau yang mendapat salinan lembar kerja Excel dapat dengan mudah melihat dan mempelajari fungsi atau formula tersebut.

Sebenarnya Anda mempunyai opsi atau pilihan untuk menyembunyikan fungsi atau formula dan memproteksinya dengan password agar tidak terlihat di formula bar. Bila ini yang Anda inginkan, Anda dapat menyembunyikan dan memberlakukan proteksi. Berikut ini adalah caranya:

Anda dapat memperhatikan terlebih dahulu dua gambar di bawah ini. fungsi atau formula yang terdapat di sel (cell) Microsoft Excel ditampilkan di formula bar.

Wa'alaikumsalam Wr Wb Join 

Post a Comment for "Menyembunyikan Fungsi Atau Formula Dari Formula Bar Microsoft Excel"