{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Penambahan Akun Madrasah/Sekolah Baru

Assalamu'alaikum Wr Wb

[SIMPATIKA] Penambahan Akun Madrasah/Sekolah Baru

Prosedur ini dijalankan oleh Admin Kemenag Kab/Kota untuk mengajukan akun madrasah/sekolah baru, Fasilitas ini digunakan jika ada madrasah/sekolah di wilayah naungan instansi Anda belum teridentifikasi atau terdaftar di sistem SIMPATIKA.

Berikut langkah-langkah untuk Pengajuan Akun Madrasah/Sekolah Baru :

  1. Login sebagai Admin Kemenag Kab/Kota di http://simpatika.kemenag.go.id/.TOMBOL LOGIN SIMPATIKA

  2. Masukan ID dan password login Anda.form login simpatika

  3. pilih Layanan SIMPATIKA KEMENAG.simpatika kemenag

  4. Pada dasbor SIMPATIKA MAPENDA, pilih menu Satuan Pendidikan >> Akun Sekolah Baru dan klik tombol Entri Formulir A07.
    Entri formulir a07

  5. Lengkapi formulir Data Madrasah/Sekolah. Klik tombol Lanjut.isi form data sekolah

  6. Perikssa kembali data yang telah Anda isikan, klik Simpan jika sudah benar. Klik Kembali jika masih ada data yang salah.

  7. klik simpan

  8. Aplikasi berhasil menyimpan data Pengajuan NPSN Sementara, klik OK. kilik ok

  9. Pastikan kontak ke Kanwil setempat untuk melakukan Persetujuan Ajuan Akun Madrasah/Sekolah Baru dari Admin Kemenag Kab/Kota. Untuk melihat panduan persetujuan Penambahan Akun Madrasah/Sekolah Baru oleh Kanwil Provinsi setempat,



Wa'alaikumsalam Wr Wb Join 

Post a Comment for "Tutorial Penambahan Akun Madrasah/Sekolah Baru"