{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

20 Link Twibbon Hari Santri 2023 Keren untuk Semua

Assalamu'alaikum Wr Wb 

Hari Santri Nasional, dirayakan tiap tanggal 22 Oktober, menjadi tonggak bersejarah bagi para santri, terutama mereka yang menghuni pondok pesantren.
Salah satu cara khusus untuk memperingati Hari Santri Nasional 2023 adalah dengan memasang twibbon menarik, hal ini tak terkecuali bagi para anak pesantren.
Sebelum memasang twibbon, penting bagi kita untuk menggali sejarah Hari Santri Nasional. Peringatan Hari Santri Nasional membawa kita pada perjalanan sejarah para ulama.
Hari Santri memiliki akar sejarah pada fatwa "Resolusi Jihad" yang diumumkan oleh KH Hasyim Asy'ari. Tepat pada tanggal 22 Oktober 1945, KH Hasyim Asy'ari memimpin perumusan fatwa ini di kalangan kiai pesantren.
Dalam fatwa tersebut, terkandung panggilan untuk berjihad demi mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan melawan pasukan penjajah yang masih berada di tanah air.
Para ulama dan santri terlibat dalam perjuangan ini. Perjuangan berbasis semangat jihad kebangsaan ini melahirkan peristiwa heroik pada 10 November 1945 di Surabaya yang kemudian dikenal dengan Hari Pahlawan.
Berdasarkan sejarah ini, fatwa "Resolusi Jihad" menjadi dasar peringatan Hari Santri yang dihelat tiap tanggal 22 Oktober.

Berikut ini link twibbon Hari Santri Nasional 2023 yang menarik untuk digunakan agar anak pesantren dapat turut memeriahkannya.

1. link twibbon hari santri 2023

2. twibbon hari santri 2023 kemenag

3. logo santri 2023

Bagaimana caranya memasang Twibbon Hari Santri Nasional 2023? Setelah memilih Twibbon yang disukai dari pilihan di atas, langkah-langkah berikut dapat membantu.
  1. Pilih salah satu link Twibbon Hari Santri Nasional 2023 di atas.
  2. Di laman selanjutnya, akan muncul gambar dan desain Twibbon yang telah dipilih.
  3. Klik tombol 'Pilih Foto'.
  4. Pilih foto yang ingin digunakan di dalam Twibbon. Sesuaikan posisinya agar presisi dengan gambar.
  5. Setelah selesai, klik 'download' untuk menyimpan Twibbon di perangkat.
  6. Untuk memasang di media sosial, buka akun media sosial dan unggah foto dengan Twibbon tersebut.
  7. Selanjutnya, Twibbon dapat dijadikan foto profil, di-share di story, ataupun dijadikan status/feed. Selamat mencoba!Wa'alaikumsalam Wr Wb Join Telegram https://t.me/opm_madrasah

Post a Comment for "20 Link Twibbon Hari Santri 2023 Keren untuk Semua"