name="robots" content="index, follow" Materi Lengkap Edit dan Non Aktifkan GTK Emis 4.0 - OPERATOR MADRASAH
{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Materi Lengkap Edit dan Non Aktifkan GTK Emis 4.0

Assalamu'alaikum Wr Wb 
Emis 4.0 sudah merilis fitur Guru dan Tenaga Kependidikan. Fitur ini digunakan untuk mengelola data Guru serta Tenaga Kependidikan yang aktif di lembaga. Meski belum sepenuhnya fitur Guru dan Tenaga Kependidikan ini dibuka namun sudah bisa mulai dicicil dikerjakan oleh para user champion. Ada beberapa firu Guru dan PTK yang masih dikunci yaitu seperti fitur pengaktifan Guru dan PTK, Mutasi, dan Tambah GTK. Saat ini yang sudah dibuka dan bisa dikerjakan yaitu fitur Edit Data Guru di Emis 4.0 ini.
Kali ini saya akan bagikan tutorial emis 4.0 cara edit data guru. Tutorial ini saya bagikan bagi anda yang masih kebingungan dalam pengerjaanya. Untuk user champion yang senior pastilah sudah lancar dalam mengerjakan, namun bagi yang baru bergabung bersama EMIS 4.0 pasti ada sedikit keraguan dan kebingunan dalam mengerjakanya. Langsung saja tanpa berlama-lama kita mulai Tutorial Edit Data Guru di EMIS 4.0. Sebelum memulai mengerjakan anda harus menyiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen penting milik guru yang akan di edit datanya. Berikut dokumen yang harus disiapkan :
  1. Scan Ijazah Asli SD/MI
  2. Scan Ijazah Asli SMP/MTS
  3. Scan Ijazah Asli SMA/MA
  4. Scan Ijazah Asli Diploma IV / S1
  5. Nilai Rata-Rata setiap jenjang ( Bisa dilihat di transkrip nilai ) untuk yang SD sampai dengan SMA biasanya tertera di halaman belakang ijazah. Ada juga yang terpisah. Lihat nilai rata-ratanya kemudian catat agar tidak lupa. Jika nilai rata-rata tidak ada maka anda bisa menghitungnya sendiri menggunakan kalkulator. Daftar nilai / transkrip ini tidak perlu di scan karena yang dibutuhkan hanya scan ijazah.
  6. Kartu Keluarga (bisa fotocopy)
  7. Scan Sertifikat Pendidik (Jika ada)
  8. Scan Sertifikat Pelatihan/Bimtek (Jika ada)
Semua dokumen poin 1 sampai dengan 4 dibuat dalam bentuk file pdf dengan ukuran tidak melebihi 2 MB. Selanjutnya kita mulai melakukan Edit Data Guru di Emis 4.0
Wa'alaikumsalam Wr Wb Join Telegram https://t.me/opm_madrasah

Post a Comment for "Materi Lengkap Edit dan Non Aktifkan GTK Emis 4.0"