Panduan Pengesahan Ajuan SKMT PTK oleh Kepala Madrasah/Sekolah
[SIMPATIKA] Panduan Pengesahan Ajuan SKMT PTK oleh Kepala Madrasah/Sekolah
Setelah PTK mengajuan Surat Keterangan Melaksanakan Tugas (SKMT) dan menyerahkannya ke kepala madrasah/sekolah masing-masing, kepala madrasah melakukan pengesahan dan penilaian terhadap ajuan tersebut melalui login PTK Kepala Madrasah/Sekolah nya, perhatikan alur berikut :
Berikut panduan Pengesahan Ajuan SKMT PTK :
Login sebagai PTK pada layanan http://simpatika.kemenag.go.id/
Pada dasbor akun, pilih layanan SIMPATIKA PTK
Selanjutnya, pada dasbor PTK Kepala Madrasah/Sekolah, pilih menu SKBK & SKMT , akan ditampilkan halaman Ajuan SKBK & Pengesahan SKMT.
Untuk pengajukan SKMT Kepala Madrasah, silkan ikuti panduan berikut : Klik di sini.
Sedangkan untuk melakukan Pengesahan SKMT baik ajuan SKMT Kamad pribadi maupun PTK yang dinaunginya silakan klik pada tab menu Pengesahan SKMT. Akan ditampilkan daftar PTK di madrasah/sekolah Anda yang telah mengajukan SKBK & SKMT.
Pilih PTK dan klik tombol Pengesahan untuk mengesahkan dan mengisi penilaian terhadap PTK tersebut.
Pada kotak dialog baru yang muncul, isi Formulir Penilaian Kinerja PTK tersebut, jika sudah sesuai klik Simpan.
Catatan Kategori Penilaian :
a. <= 50 Kurang
b. 51 – 60 Sedang
c. 61 – 75 Cukup
d. 76 – 90 Baik
e. 91 – 100 Amat BaikCek kembali hasil penilaian kinerja, jika masih ada yang belum sesuai klik Edit Kembali, jika telah sesuai klik CETAK.
Berikut contoh hasil cetak Rekap Hasil Penilaian (Lampiran S29a).
Sedangkan jika Anda ingin membatalkan penilaian (membatalkan pengesahan SKMT) guru naungan Anda, silakan lakukan langkah berikut :
Pada halaman Pengesahan SKMT, pilih PTK yang telah disahkan SKMTnya, klik tombol opsi dan pilih opsi menu Batal Penilaian.
Jika guru telah mengajukan SKBK, silakan meminta Guru untuk membatalkan pengajuan SKBK terlebih dahulu agar dapat dibatalkan pengesahan SKMTnya.
Post a Comment for "Panduan Pengesahan Ajuan SKMT PTK oleh Kepala Madrasah/Sekolah"