name="robots" content="index, follow" Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 dan Filosofi - OPERATOR MADRASAH
{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 dan Filosofi

Assalamu'alaikum Wr Wb 
Kementerian Sekretaris Negara Republik Indonesia merilis link download logo Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 pada 2 Juli 2024 lalu. Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, mengimbau masyarakat untuk mengimplementasikan logo dan desain turunan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI dalam berbagai media, antara lain desain/tampilan situs/media sosial, media cetak, dan elektronik.
Berdasarkan surat Mensesneg nomor B-04/M/S/TU.00.03/07/2024, tema Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 adalah 'Nusantara Baru Indonesia Maju'. Tema tersebut diusung karena HUT ke-79 RI adalah momen pembuka bagi beberapa transisi besar Indonesia, yaitu pembukaan Ibu Kota Nusantara (IKN), pergantian pemimpin, serta Indonesia Emas 2045.

Berdasarkan tema besar 'Nusantara Baru, Indonesia Maju', identitas visual HUT ke-79 Kemerdekaan RI dirumuskan dengan menggambarkan kebutuhan Indonesia akan semangat baru yang kuat. Dalam upaya mencapai tujuan nasional, negara harus menekankan persatuan dan kesetaraan. Walaupun menghadapi perjuangan baru, Indonesia tetap berpegang pada nilai-nilai luhur dan memperhatikan kodrat alam serta budaya sebagai bagian integral dari perjalanan menuju kemajuan.
Link Download Logo Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79
Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia menyediakan logo Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 dalam berbagai versi. Mari simak selengkapnya di bawah ini!

Logo versi JPEG: 
Logo versi PDF: https://drive.google.com/drive/folders/1furXEgpys_JxvL_zya43x4_D9siSW9LE?usp=drive_link
Pedoman warna: https://drive.google.com/drive/folders/1qcTRgy3EtoQfa3hyeMrjvl7uC1UGxI-x?usp=drive_link

Filosofi Logo Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79

Logo peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dirancang dengan filosofi mendalam yang mencerminkan semangat bangsa. Setiap elemen dari desain ini memiliki makna khusus, berhubungan satu sama lain untuk menggambarkan kemajuan dan identitas Indonesia. Mari simak detailnya yang dikutip dari Pedoman Identitas Visual HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia berikut ini!

1. Negara Kepulauan
Angka 79 yang terfragmentasi membentuk satu kesatuan, melambangkan Indonesia sebagai negara kepulauan yang terintegrasi.

2. Lambang Negara
Ujung angka 7 menyerupai paruh Garuda, simbol kekuatan negara yang juga mengandung Pancasila, salah satu pilar kebangsaan. Ini mencerminkan kekuatan dan karakter negara kita.

3. Pertumbuhan Ekonomi
Bentuk angka 7 yang mirip dengan panah ke kanan atas melambangkan harapan Indonesia untuk meningkatkan investasi dan ekspor, serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

4. Keberlanjutan
Lengkungan yang saling terhubung menggambarkan prinsip pembangunan yang berkelanjutan, menunjukkan komitmen negara dalam melanjutkan dan memperkuat kemajuan secara menyeluruh.

5. Ekonomi Hijau
Bentuk dahan dan daun pada angka 9 mencerminkan prinsip pembangunan yang berlandaskan pada ekonomi hijau, harmonis dengan alam, serta menghargai budaya dan identitas lokal.

6. Persatuan dan Harapan
Kaki angka 7 dan 9 yang membentuk dua tangan yang bersatu menggambarkan persatuan masyarakat Indonesia. Meskipun memiliki berbagai pandangan, masyarakat tetap bersatu dalam mencapai tujuan bersama.

7. Kesetaraan
Dua gelombang dengan arah yang sama di atas dan di bawah melambangkan upaya Indonesia dalam desentralisasi dan pemerataan pembangunan, untuk mencapai kesetaraan di seluruh wilayah negara.

Tentang apa? Tentang siapa? Kapan terjadi? Dimana peristiwanya? Mengapa terjadi? Bagaimana peristiwa itu terjadi? Wa'alaikumsalam Wr Wb Join Telegram https://t.me/opm_madrasah

Post a Comment for "Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 dan Filosofi"