name="robots" content="index, follow" Potensi Salah Kelas di Emis 4.0 Yuh diminimalisir - OPERATOR MADRASAH
{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Potensi Salah Kelas di Emis 4.0 Yuh diminimalisir

Assalamu'alaikum Wr Wb 

Penyebab Salah Tingkat atau Salah Kelas pada EMis 

  1. Siswa  telat input (lewat tahun ajaran yang seharusnya) Alasan karena siswa belum memiliki KK/dokumen penunjang lainnya. 
    1. Solusi : Mohon beri arahan kepada Lembaga untuk segera mendaftarkan seluruh siswa barunya pada periode tahun ajaran yang benar (tidak lewat tahun ajaran). Informasikan mengenai data-data yang tidak wajib di lengkapi di Emis 4.0 saat pendaftaran siswa, agar dapat dilengkapi menyusul di kemudian hari.
    2. Contoh dokumen yang tidak wajib dilengkapi diawal pendataan : Kartu Keluarga Siswa mutasi tapi diinput menggunakan fitur PPDB  (dipastikan menggunakan fitur yang sesuai)
  2. Siswa diinputkan melalui mutasi Umum kemudian user salah pilih tingkat/tidak memperhatikan kolom tingkat 
  3. Salah proses akademik, seperti siswa yang seharusnya naik tetapi di proses dengan pilihan mengulang (tidak naik kelas) maupun sebaliknya (naik kelas)

Solusi Salah Tingkat atau Salah Kelas pada EMis 

dalam hal ini yang bisa adalah admin provinsi,maka dari itu silahkan koordinasi dengan admin kabupaten Kota untuk kemudian diteruskan ke admin Provinsi untuk di sesuaikan Kelasnya.
Namun yang perlu jadi catatan adalah terkait penyebab salah tingkat diatas bisa diminimalisir karena hal demikian bisa menjadi manipulasi data bila tidak memiliki dokumen pendukung yang sesuai.
Wa'alaikumsalam Wr Wb 

Post a Comment for "Potensi Salah Kelas di Emis 4.0 Yuh diminimalisir"